PEKANBARU-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB ( Disdalduk KB ) Drs. H. Muhammad Amin, M.si. Menyambut Kedatangan Badan Koordinasi ...[read more] "> PEKANBARU-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB ( Disdalduk KB ) Drs. H. Muhammad Amin, M.si. Menyambut Kedatangan Badan Koordinasi " />
 
Home
Rutual Budaya Bakar tongkang di Bagansiapiapi Membawa Berkah Bagi Pemilik Penyewa Becak Mini Realit | Gesa Kesiapan Pelaksanaan MTQ, Bupati Kampar Tinjau Lokasi | POLRES BENGKALIS SERAHKAN 3 NAPI SEI PENUH JAMBI | Selama Satu Minggu Acara Bakar Tongkang, Bisa Dongkrak Perekonomian Masyarakat  | MK Gelar Sidang Kedua Sengketa Pilpres 2019 | Inspektorat Diduga Main Mata Dengan PU
Kamis, 20 Juni 2019
/ Advertorial / 09:50:50 / BKKBN RI Kunjungi Disdalduk KB Kota Pekanbaru /
BKKBN RI Kunjungi Disdalduk KB Kota Pekanbaru
Selasa, 25/04/2017 - 09:50:50 WIB

REALITAONLINE.COM, PEKANBARU-Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB ( Disdalduk KB ) Drs. H. Muhammad Amin, M.si. Menyambut Kedatangan Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia Dr.Ir.Dwi Listyawardani, M.Sc.Dip.Com Deputi Bidang KB dan KR di kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga - Berencana ( Disdalduk KB) Kota Pekanbaru jalan Puyuh Kecamatan Sukajadi, baru . baru ini.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Drs. H. Muhammad Amin, M.si mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ibu Dr.Ir.Dwi Listyawardani, M.Sc.Dip.Com Deputi Bidang KB dan KR di Kota Pekanbaru ini.

BKKBN Republik Indonesia Ibu Dr.Ir.Dwi Listyawardani, M.Sc.Dip.Com Deputi Bidang KB dan KR mengharapkan Kota Pekanbaru sebagai percontohan dari berbagai aspek. "Semoga Kota pekanbaru bisa menjadi contoh pelopor untuk wilayah Provinsi Riau. Dari berbagai aspek harus menjadi yang terbaik. tentunya kita akan menata dan merapikan pelayanan yang ada di Kota Pekanbaru." Ujarnya.

Pertumbuhan Penduduk Masih Terkendali

Berbagai langkah dan program yang dilakukan dalam pengendalian penduduk oleh  Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru. Salah satunya melakukan sosialisasi pendewasaan perkawinan dengan usia perkawinan minimal 25 tahun, menyosialisasikan bahwa punya anak cukup dua dengan menggunakan Keluarga Berencana (KB) dan berbagai macam program lainnya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru Muhammad Amin mengatakan, pengendalian penduduk sangat penting dilakukan dalam upaya mengurangi angka pertumbuhan penduduk dan mencegah angka kemiskinan. Untuk itu berbagai program dan upaya telah dilakukan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru, tentunya dengan bekerja sama dengan dinas terkait.

Ia menjelaskan, Pekanbaru merupkan pusat perdagangan dan pusat pariwisata, maka banyak yang datang ke Kota Pekanbaru saat ini adalah para pekerja maupun pebisnis. Dengan demikian saat ini pertumbuhan penduduk di Pekanbaru sangat terkendali. “Ke depan kita akan kendalikan pertumbuhan penduduk dengan program-program yang ada,”ujarnya, Selasa (18/4).

Ia menambahkan, saat ini sudah terjalin dan harus terjalin kerja sama yang baik antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Pekanbaru dan dinas lainnya seperti Dinas Kesehatan, Sosial dan lain-lain.

Selain itu, dalam pengendalian pertumbuhan penduduk maka akan mengurangi sampah yang ada. Karena berdasarkan rumus dari Dinas LHK,  makin banyak atau padatnya penduduk maka akan meningkatkan sampah. "Jika kita bisa mengendalikan pertumbuhan penduduk maka bisa mengendalikan sampah yang ada,"terangnya

   
 
 
 
 

Alamat Redaksi & Iklan :
 
Jl. Garuda No. 76 E Labuhbaru
Pekanbaru, Riau-Indonesia
  Mobile  : 081268650077
Email : yhalawa2014@gmail.com